Senin, 16 November 2015

perusahaan yang melakukan CSR









Yayasan Astra Honda Motor (YAHM)


PENDAHULUAN


Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) didirikan pada tahun 1995 sebagai organisasi sosial yang mandiri dengan misi mendukung kehidupan masyarakat di bidang pendidikan dan sosial melalui program pemberian beasiswa bagi siswa prasejahtera dan pembangunan fasilitas pendukung untuk institusi pendidikan, program edukasi masyarakat tentang keselamatan di jalan, program pelestarian lingkungan hidup serta kegiatan amal untuk berbagai aktivitas sosial dan budaya, termasuk bencana alam.



Program beasiswa dan sarana pendidikan yang telah mencapai 1.722 siswa hingga tahun 2014.
Safety Riding Campaign. Salah satunya Mencetak 100 ribu buku saku tentang Tertib, Aman dan Selamat Bersepeda Motor di Jalan, dibagikan ke pengendara sepeda motor, pelajar dan sekolah, kepolisian, pemerintah dan komunitas sepeda motor.
Community Development. Salah satunya membangun sarana air bersih dan sanitasi di Lombok, NTB


ANALISIS


Menurut saya kegiatan seperti ini sangat membantu bagi masyarakat terpencil khususnya untuk pendidikan karna tidak sedikit mereka yang ingin sekolah tetapi tidak mempunyai dana .. untuk sefty ridding jg sangat baik untuk masyarakat karna tidak sedikit masyarakat yang mengabaikan sisi kesselamatan dalam berkendara Cuma karna alasan jarak yang di tempuh itu sangat dekat atau tidak ada polisi yang berjaga di area tersbut .. untuk air bersih jg sangat membantu warga disna yang sedang kekeringan karna kalau kita hanya mengandalkan pemerintah itu sulit karna sarana jalan yang kurang mendukung dan jangka waktu yang lama pula. Kalau sisi buruknya sih saya blm bisa komentar karna memang kegiatan ini sangat menguntungkan bagi masyarakat luas.


REFERENSI


http://www.astra.co.id/CSR/Foundation/Yayasan-Astra-Honda-Motor

1 komentar: